Tiga Cara Yang Benar Dalam Mencuci Mobil Agar Terlihat Kinclong


Perawatan serta pembersihan mobil dengan teratur membuat mobil Anda terbangun secara baik serta bekerja dengan optimal. Akan tetapi dalam bersihkan mobil, Anda harus tahu langkahnya yang benar. Ingin tahu, baca tulisan dibawah berikut ini.

Metode membasuh mobil yang benar terdiri dalam 3 langkah adalah membasuh sisi luar, sisi dalam, sisi mesin serta sisi ban.

Read More

1. Metode membasuh sisi luar

Sebelum mulai membasuh sisi luar mobil, ada sejumlah soal yang penting Anda cermati. Yang pertama, Anda mesti menjauhkan membasuh mobil waktu matahari langsung menyinari mobil. Sebab tetesan air bisa menjadi lensa untuk matahari untuk memusatkan sinar pada cat.

Yakinkan Anda menyemprotkan air lebih dahulu dari selang sepanjang 15 detik. Maksudnya adalah untuk bersihkan sisa-sisa klorin serta bahan kimia yang memiliki potensi mengakibatkan kerusakan cat mobil.

Tutup lebih dahulu jendela serta pintu mobil dengan rapat. Sesudah itu, Anda mulai menyemprotkan air dari selang ke tubuh mobil untuk bersihkan debu serta pasir yang menempel pada bodi mobil. Menyemprotkan itu penting, sebab bila kita langsung menggosok bodi mobil karena itu debu serta pasir itu bisa menggores cat.Beli pembersih privat untuk mobil. Jangan pakai deterjen sembarangan sebab bisa mengakibatkan kerusakan cat mobil Anda. Deterjen serta wax juga bisa dimanfaatkan untuk membasuh mobil. Wax dapat membuat cat mobil lebih bercahaya. Lalu pakailah spon yang bersih untuk membasuh mobil. Membasuh mobil dengan spon diawali terlebih dulu dengan sisi atapnya.

Basuh hingga bersih, jangan dibiarkan sabun ketinggal pada cat hingga kering. Bahan kimia yang terdapat dalam sabun bisa mengakibatkan kerusakan cat mobil.

Lantas untuk lap mobil memakai lap privat yang bersih serta tidak berbulu. Yakinkan tidak ada minyak atau pasir yang menempel pada lap sebab dapat memiliki potensi untuk mengakibatkan kerusakan cat.

2. Metode membasuh sisi dalam

Untuk membasuh sisi interior, Anda tidak butuh air yang lumayan banyak, sedikit saja air sabun untuk mencuci interior mobil dengan memakai spon/lap. Interior mobil kotor itu kebanyakan dikarenakan oleh noda yang ketinggal oleh telapak tangan, sepatu, makanan, serta minuman.

Jangan memakai deterjen pemutih untuk bersihkan interior mobil serta diamkan pintu mobil terbuka untuk menjadi lancar proses penguapan yang berlangsung.

3. Metode membasuh sisi mesin
Sisi mesin merupakan sisi yang paling peka. Waktu membasuh sisi mesin kita mesti berhati-hati sebab elemen sisi mesin yang tidak bisa terserang air seperti sisi acu, kabel, serta sensor. Yakinkan Anda bersihkan sisi mesin dengan saluran air yang tidak keras sebab sisi busi bila terserang air dapat membawa dampak mesin tidak dapat dihidupkan atau macet. Untuk melenyapkan lemak atau minyak yang menempel pada mesin, Anda dapat memakai sabun pencuci atau minyak tanah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *