Mengenal Granit Motif Kayu Pada Konstruksi Gedung Di Padi Umkm

Keunggulan Menggunakan Granit Motif Kayu pada konstruksi gedung, material kayu masih saja digemari masyarakat untuk menghiasi huniannya. Baik itu untuk melapisi permukaan lantai atau pun dijadikan furnitur. Alasannya cukup klasik, lantaran motif kayu mampu menciptakan kesan alami pada konstruksi gedung. Namun, tidak sedikit pula yang mengurungkan niatnya karena material kayu rentan mengalami kerusakan. Untungnya, saat ini ada banyak material berkualitas untuk konstruksi Gedung yang tersedia dalam motif kayu. Salah satunya adalah granit motif kayu. Berikut ini informasi granit motif kayu pada konstruksi gedung yang dikuti dari dekoruma.

Read More

Daya Tahan yang Kuat, Tak bisa dipungkiri, material kayu rentan terhadap serangan rayap dan tidak tahan panas. Kondisi cuaca yang ekstrem juga dapat membuatnya berubah bentuk sehingga tampilannya tak lagi menawan. Namun, hal tersebut berbeda dengan granit motif kayu yang memiliki daya tahan kuat. Material granit pada dasarnya tidak mudah berubah bentuk, anti rayap, dan tahan terhadap suhu yang tinggi. Karakteristik ini menjadikannya lebih unggul daripada kayu asli untuk konstruksi Gedung.

Penggunaan material kayu pada konstruksi gedung memiliki batasan. Kamu perlu menghindari penggunaan kayu di dapur, kamar mandi, dan area outdoor. Pasalnya, area tersebut kondisinya lembab, basah, dan panas. Kayu pun akan lebih mudah lapuk dan membahayakan bagi penghuni. Granit motif kayu bisa digunakan di mana saja, mulai diaplikasikan sebagai pelapis dinding hingga lantai kamar mandi. Meski terkena air setiap saat, granit tidak akan hancur. Granit motif kayu juga cocok dijadikan material backsplash atau countertop di dapur kesayangan. Sifatnya yang tahan panas akan membuatmu merasa lebih nyaman dan juga aman karena tidak menyebarkan api dengan mudah.

Hemat Biaya, Pada dasarnya, granit motif kayu memiliki ketahanan yang kuat. Dengan demikian, biaya perawatannya pun lebih hemat bila dibandingkan dengan material kayu. Perawatan yang dibutuhkan hanya pemolesan ulang ketika permukaannya kusam. Kalau pun ada granit motif kayu yang rusak, kamu hanya perlu memperbaiki area tersebut saja. Tentunya dengan menggunakan granit motif kayu dari produsen yang sama sehingga tampilannya akan tetap sempurna dan tanpa perbedaan. Sedangkan, material kayu asli membutuhkan perawatan ekstra untuk melindunginya dari serangan rayap dan rembesan air. Kalau ada beberapa bagian yang rusak, kamu perlu mengganti keseluruhan supaya tampilannya tetap seragam. Inilah yang membuat granit motif kayu lebih unggul.

Tampilan Seperti Kayu Asli, Kecanggihan teknologi memungkinkan produsen menciptakan motif granit yang benar-benar seperti kayu asli. Sekilas dilihat, granit motif kayu seperti tidak ada bedanya dengan material kayu sungguhan. Suasana hunian pun akan terlihat alami dan hangat. Selain itu, pilihan motif kayu pada granit tersedia dalam aneka ragam sehingga kamu dapat memilih yang paling pas dengan konsep hunian. Mulai dari desain rumah Japandi modern, minimalis, hingga oriental, semuanya cocok menggunakan granit motif kayu.

Ramah Lingkungan, Dengan menggunakan granit motif kayu, itu artinya kamu telah berpartisipasi dalam gerakan ramah lingkungan. Produksi granit motif kayu sendiri tidak akan berdampak negatif secara langsung pada lingkungan. Penggunaannya bisa mencapai puluhan tahun sehingga tidak perlu menggantinya dengan yang baru dalam waktu dekat. Produsen pada akhirnya tidak perlu berlomba-lomba menambang granit. Sisa-sisa granit pun bisa diolah kembali menjadi tile baru yang siap pakai.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *