4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Susu Formula

Sebagai orang tua yang baik, kita wajib untuk memberikan susu formula yang tepat untuk sang anak. Salah satu caranya adalah dengan beli Vidoran atau merek susu lain yang telah teruji kualitasnya. Hal tersebut karena bayi belum bisa untuk mencerna apa yang dia makan dengan sempurna. Untuk itu, diperlukan beberapa perhatian ketika hendak membeli susu formula.

Read More

Kualitas susu formula tidak dapat dinilai dari berapa harga dan mereknya saja, tetapi dilihat dari kandungan apa yang ada di dalamnya. Untuk membantu Anda dalam memilih, berikut ini adalah tips memilih susu formula yang tepat untuk si buah hati yang dapat Anda lakukan.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Susu Formula

1. Utamakan Memilih Susu Sapi

Bagi orang dewasa, susu keledai mungkin sangat populer untuk dikonsumsi. Namun hal tersebut tentu berbeda untuk bayi. Pilihlah susu formula yang berbahan dasar susu sapi untuk si buah hati. Hal tersebut karena mayoritas anak yang masih bayi dapat toleran terhadap susu sapi dengan cukup baik. Jadi, jenis susu sapi dapat diberikan kepada anak secara rutin.

2. Pilih Susu Kedelai

Bukan tidak mungkin jika sang anak tidak dapat menanggapi susu formula sapi dengan baik. Hal itu dapat dilihat dengan munculnya beberapa gejala seperti munculnya kembung, muncul ruam, atau hal lainnya. Jika kondisinya seperti itu, tidak ada salahnya Anda untuk memilih susu kedelai untuk si kecil.

Akan tetapi, Anda harus memberikan susu kedelai ini dengan porsi yang pas. Hal tersebut karena konsumsi susu kedelai yang berlebih dapat berpotensi mempunyai efek layaknya hormon. Meski demikian, susu kedelai merupakan opsi yang tepat untuk si kecil karena memiliki khasiat yang tidak berbeda jauh dengan susu sapi formula.

3. Tidak Harus Beli Susu Organik

Banyak yang beranggapan bahwa susu formula anak harus yang organik. Namun, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Bahkan banyak yang menyarankan untuk tidak membeli susu yang organik karena dapat menguras kantong Anda lebih banyak. Secara umum, sampai saat ini belum ada data atau penelitian yang mengatakan bahwa nutrisi susu organik dan reguler itu berbeda.

4. Pilih Susu dengan Protein Whey yang Tinggi

Tips berikutnya dalam membeli susu formula untuk anak adalah pilih yang mengandung protein. Protein yang paling disarankan adalah whey protein. Akan tetapi, Anda dapat juga memilih susu formula yang mengandung protein gabungan antara whey protein dan juga casein. Jika Anda memilih susu dengan protein gabungan, pastikanlah bahwa whey proteinnya lebih tinggi daripada casein.

Demikian tadi merupakan beberapa hal atau tips yang perlu diperhatikan ketika hendak membeli susu formula anak. Pilihlah susu anak yang terbaik sesuai dengan tahapan usianya. Anda dapat beli Vidoran atau beberapa merek susu formula terpercaya lainnya di Indonesia baik di toko online perlengkapan bayi ataupun membeli langsung di toko terdekat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *